CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sunday, July 1, 2012

Fan War ?!

For Your Info : Postingan ini patut dibaca sebagai renungan.

Seperti kalian tau gue adalah penggemar dari sekian banyak orang, jadi gue ngerti gimana perasaan fans dari awal ngeliat sampe akhirnya dreams do come true.
Gue akhir-akhir ini sering banget liatin fans sesama fans saling berantem gitu, yang satu model nyindir yang satunya lagi asal mention. gue sebenernya ngga ngerti apa sih yang ada dipikiran lo? seburuk itukah orang yang lo benci sampe musuhan sama fansnya juga? emang apa dampak positif dari lo ngelakuin hal itu? coba pikir deh.

Gue bukannya mau mengumbar masalah lagi tapi gue mau mencoba review dan merenungkan apa yang telah kita lakukan waktu itu. gue ngga terlalu tertuju pada siapapun tapi gue mau ngambil contoh waktu ELF debat sama TWIBI. gue sebagai fans super junior merasa sakit hati, bukan karna twibi tapi karna ulah kalian. gue tau rasanya sebagai fans itu gimana gue udah ngerasain selama kurang lebih empat tahun. ngga seharusnya sesama penggemar saling perang. gue baca semua apa yang Indonesian ELF katakan atas kepedihan disakiti oleh kalimat pedas twibi, gue juga bisa ngerasain. tapi gue tau apa yang harus gue lakukan jadi gue ngga ikut-ikutan musuhan.

Sekarang coba dipikir deh, emang lo ngebash gitu ada untung apa? dapet duit? duit bukan jadi duit sesungguhnya kalo lo nyari musuh. coba pikir, lo berantem sesama penggemar emang ngga malu diliatin idola? idola lo aja ngga ribut masa fansnya sampe hebring gitu. coba inget-inget deh waktu itu, waktu lo ngamuk-ngamuk di twitter ngebash orang lain pake capslock. lalu cek followers lo, berkurang kan? iya itu karna lo annoying. ini cuman penyadaran aja buat yang masih pada gila jadi penggemar.

Sekarang renungin deh baik-baik. kalian masih tinggal di tanah Indonesia kan? bahasa kalian masih Indonesia kan? coba deh pikir. kalian sama-sama Indonesia kenapa berantem? :) yang malu bukan cuman lo aja tapi 'kita' secara tanah air ikut malu atas perbuatan kita. kapan Indonesia mau maju? mana penerus Indonesia yang lebih baik? mana janji lo buat Indonesia makin solid? ini hanya berujung hoax kalo kalian terus-terusan bash sesama penggemar, apalagi idola orang lain. gue sebagai fans yang dianggap paling kecil pun kadang gue suka malu ngaku punya temen meskipun lebih tua tapi masih ngga ngerti 'tata cara jadi penggemar yang baik'.

Gue gini bukannya ngajak ribut, tapi gue berharap (sangat) semua penggemar di tanah air ini menjadi penggemar yang sewajarnya aja. kalian punya idola masing-masing dukunglah idola kalian. jangan ributin penggemar orang lain. memang hidup ini keras. tapi bisakah lunak? gue nggamau muluk-muluk masalah fan war. gue cuman mau ingetin aja sebenernya kita satu Indonesia harusnya mendukung idola masing-masing sampai dia menginjak tanah orang lain. pasti lo sebagai penggemar mau kan idolanya jadi superstar di negara orang? gue aja mau banget makanya gue dukung terus sampe gue racunin orang-orang pake lagu idola gue. contohnya deh Agnes Monica, dia adalah orang yang gue kagumi. gue ngga begitu suka lagunya tapi gue suka kerjanya dia, liat aja dia udah bisa sepanggung sama artis-artis yang lagi booming sekarang seperti Super Junior, SNSD dan lainnya. dia udah menginjak beberapa Negara dan membawa pulang oleh-oleh untuk Indonesia atas kemenangan dia. dan gue liat fans-nya adem-adem aja tuh (apa mungkin gue nggapernah liat ya).

Jadi menurut gue ngga perlu lagi lah fan war segala macem. penggemar adalah penggemar, yang mendukung dan menjaga privasi idolanya tidak lebih. gue rasa kalian ngerti apa yang gue omongin tadi. maaf kalo kata-katanya ngga enakin. gue cuman mau bikin fans-fans di Indonesia sadar bahwa idola butuh dukungan.

Kalo lo nanya gue pernah fan war apa ngga, jawabannya : ngga.
gue nggamau dan nggasuka fan war, buat gue ngga ada untungnya yang ada bikin idola risih sama omongan kita dan pada akhirnya idola ngejauhin dan kita ngga dipercaya lagi. jelas? :)

Anyway thanks for read this, fill comment, shout box, follow and peace up!

Sekali lagi, yuk kita sama-sama dukung idola kita, majukan musik Indonesia dengan cara positif! :D

0 comments: