CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, May 9, 2012

Unforgettable SS4INA

Huaahhh bree~ akhirnya gue ngeposting juga setelah sekian lama ngga nengok ini asuhan kesayangan gue.. anyway biar keliatan Korea total gitu gue sapa ulang ah..  ehm..  Annyeonghaseo Dian imnida^^ (artinya? translate sendiri) Yak! fix udah Korea banget ngga sih? haha, ya gue sempet ganti-ganti ide buat bikin judul ini, sebenernya gue bingung juga Dunia ini itu sedang membuat virus dan menyebarkannya atau apa? gue tadinya mau ngasih judul yang beda, cuman karna SS4INA kayaknya lebih menggambarkan jadinya gue pake itu. Gue sebenernya disini mau bahas kebahagiaan maksimal gue di hari terakhir SuperShow4 di Indonesia itu, karna saat itu gue akhirnya NONTON KONSER BESAR~ *pasang lagu mr.simple sambil joget iwak peyek*  Yo bro, jadi diceritakan waktu pertama kali gue denger Showmaxx ent, mau bawa Super Junior ke Indonesia dan tepatnya JAKARTA, jantung gue mulai berdebar lebih sangar daripada mesin yang di rumah sakit. Dan setelah diselidiki beberapa minggu mereka bilang bahwa tiket SS4 (singkatan gaulnya) akan dijual lebih murah daripada pas di Singapore, jadi otomatis gue harus mulai merencanakan jalan sukses nonton SS4 ini. Akhirnya pas hari penjualan tiket tepatnya di twin hotel waktu itu, gue mengorbankan supir gue yang antri untuk 4 tiket, sip! untung aja dia mau. Gue beli buat tanggal 29 april yaitu hari terakhir, hari dimana kita semua harus dadah-dadahan sama Super Junior :(  Setelah supir gue ngantri seharian (bener-bener seharian) dia kerumah gue serah terima voucher yang nantinya ditukerin dan jadi tiket asli. Tapi sesuatu ada yang mengganjal disitu, vouchernya ada 5 bree~ padahal gue minta 4 gitu. Akhirnya gue memutuskan untuk menjual yang 1 tiket itu, lumayan juga kan ngga bayar malah gue yang kebayar, tapi untung aja ngga ada yang mau beli karna itu tiket ngga kedata sama pihak panitianya (gilak itu panitia jeli banget yak).  Pas ditukerin sama tiket lagi-lagi supir gue yang dikorbanin (haha sabar ya siapa suruh jadi supir gue :p) kali ini ngga lama-lama banget karna kalo udah dapet voucher pasti dapet tiket, jadi yang udah punya voucher mah selo selo ae apalagi free seating kayak gue B-) pas udah tau bentuk tiketnya kayak gimana, gue dapet Junior VIP M A047, men.. feeling gue udah ngga becus, M itu samping dan kalo terpojok itu suram banget, rasanya percuma gitu ngga kena apa-apa..  Tapi pas hari H dimana gue nonton SS4INA, oiya waktu itu gue bareng sama sodara-sodara gue dengan bias yang berbeda, ada yang suka Donghae, Ryeowook, Kyuhyun dan lain-lain. Dan disini feeling gue masih ngga enak masalah tempat duduk, pikiran ini tuh kayak jin yang ada di dalam diri Gong xi (pemain skipbeat) gitu deh, selalu ngga enak. Gue gundah, akhirnya selama beberapa menit perjalanan sampailah di sebuah parkiran yang dijadikan K-pop Land, sumpah gue sendiri bingung ini siksaan banget disuruh panas-panasan di parkiran udah gitu orangnya bejibun ajib. Sebelum masuk ke MEIS tentunya alat perang harus siap lah, yang pasti makanminumlalubuang, ya ritual sederhana yang ngga bikin gemuk :p. Tapi pas gue nengok ke WC aduh bang itu ngantri toilet udah kayak minta minyak langka antre puanjaaang banget, bagi ELF yang kemarin ngalamin ini pasti keinget sesuatu gitu deh, karna kehebohan ELF yang ngga sabar buang makanan karna selama di dalem itu konser berlangsung 3 setengah jam dan ngga ada yang boleh makan/minum dan kalo keluar pun pasti nyesel, jadinya pada ke toilet semua saat itu, dan gue ngga tau kenapa gue digiring ke toilet cowo, NAH buat yang otaknya iseng nyebar rumor kalo cewe ELF itu sebagian palsu itu SALAH BESAR! gue ngga terima, gue masuk ke toilet cowo bukan karna gue berkelamin ganda tapi emang staff situ nyuruh kita yang cewe dibagi beberapa ke toilet cowo untuk meringankan antrian. Karna gue keluarin sesuatu itu ngga pernah lama-lama kecuali di kamar mandi sendiri, akhirnya gue keluar dengan tatapan heran, gue baru sadar kalo yang gue masukin itu toilet cowo :| hah.. poor me. 

Setelah beberapa rintangan dilalui akhirnya kita berempat dan satu temen sodara gue (yang ujung-ujungnya misah juga) masuk ke dalam MEIS itu, sebelum masuk gedung penjagaan emang ketat banget, dari muka diperhatiin sampe buletan tiket pun juga diperhatiin (gile ini orang-orang). Tapi Alhamdulillah gue dan pasukan lolos semua, tapi sempet ada orang di deket gue ngga bisa masuk padahal udah bayar yang sebenernya, kasian banget itu ELF padahal udah ngarep ketemu sama biasnya terus bisa ngeliat blue ocean, hm (kasih pukpuk). 

Di dalem gedung sebelum mulai pun kita disana ngga boleh foto-foto, dan inilah saatnya gue melihat tempat duduk~ jengjengjeng *drumroll* tenotnetnot ALHAMDULILLAH YAH (swag) gue dan pasukan dapet paling depan dan tengah, terjangkau juga sih maksudnya enak lah intinya. Tapi ada satu yang paling gue benci disitu adalah.... yak! protokolnya asem banget nggabisa diajak kompromi, yakali gue bayar mahal-mahal tapi diganggu mulu sama dia, yang ganggu Yesung si nggapapa, ini ama protokol ogah banget :| 

Setelah sekian lama akhirnya acara pun dimulai, nggatau ini baru pertama kalinya gue nonton konser se-megah ini, biasanya gue nonton Gruvi dan pasukan lain, kalo sekarang nonton Boyband Kece Korea bung~ 

Gue udah nggabisa jelasin satu-satu perincian acaranya, bukannya gue takut kenapa-kenapa tapi gue capek aja udah malem mata gue sepet pengen cepet-cepet tidur mimpiin Yesung~ aikaikaikaik. 

Yang pasti sih itu acara gue akuin keren parah, dari segi pengaturan cahayanya, projectnya, orang-orangnya, ketertibannya, sampe panggung pun gue takjub, baru kali ini Jakarta punya panggung sebesar ini :') Sebelumnya gue bukan ELF yang terlalu wah banget yang kayak setiap hari terpana, setiap hari ngarep didatengin Siwon, yang setiap malem mimpi disuapin Kyuhyun, gue si ngga gitu, tapi entah sejak nonton itu jiwa ELF gue serasa lebih hidup gitu kayak di jantung gue bukan merah lagi tapi berubah warna jadi sapphire blue~ tapi sekarang sih ya standar aja sih sebagaimana fans mestinya ngga terlalu yang mewah banget sampe bikin artisnya ngeri sama fans. Tapi kayaknya untuk kali ini cinta gue ke Super Junior makin sangar. 

Yang paling gue takjub dari konser SS4INA ini adalah KESOLIDAN ELF untuk melaksanakan project sebagaimana mestinya, gue bangga banget sama ide-ide cemerlang itu yang buat SuJu nangis terharu tiga hari berturut-turut. Waktu lampu mati biasanya kalo orang nggatau pasti ikutan memble lah ya, tapi ini ngga, ini ELF membuat suasana yang ngga asing bagi SuJu yaitu blue ocean~ gue ngga ada gambar yang bagus tapi kalo mau liat di tumblr gue sih boleh-boleh aja tapi ngga begitu megah. Dan pas lagu our love itu bikin gue merinding parah (serius) disitu semua ELF waktu SuJu nyanyiin lagunya, di tengah-tengah Fans itu nyebut fanchant (seperti teriakan dengan tema tertentu gitu) dan setelah bagian Yesung nggatau kenapa tiba-tiba ada balon sapphire blue turun berserakan terus semacam effect nyata gitu berterbangan~ gue sendiri sangat takjub dengan semua ini, ngga lebay tapi serius, mungkin kalo nonton bisa dibilang biasa tapi aslinya, kekuatan euphoria emang ngga ada yang bisa nandingin, waktu itu bikin merinding banget. 

Setelah beberapa lagu dimainkan, saatnya ngobrol-ngobrol, gue kira orang Korea itu berprinsip bahwa mereka akan melafalkan bahasa mereka saja tapi ternyata ngga bro~ Leeteuk (leader SJ) akhir-akhir ini jadi kebiasaan ngomong Assalamualaikum, mungkin dia kira itu sapaan buat orang Indonesia padahal itu ala Islami, yah semoga Leeteuk Oppa pindah ke islam deh^^ Nah jadi ngelanturkan, ternyata pas santai gitu Shindong nyanyiin lagu Cinta Jangan Kau Pergi - VidiAldiano, yang ini beneran nyanyi sepotong lagu aja tapi bikin kuping gue kembali jernih, dia nyanyi sangat menghayati bro, dia afal liriknya bro, padahal baru 3 hari di Jakarta tapi udah bisa mendalami gitu.. salut.. 

Gue nggatau itu udah lagu keberapa tapi pas Yesung jalan-jalan ke tempat gue, gue dapet secercah cahaya mata dan kissbye yang mendalam dari dia bre~ gilee rasanya mau terjun ke pundaknya gitudeh (ditimpuk clouds, tenang gue clouds juga kok^^ damai kawan:*) dan bodohnya bukannya didadahin balik malah gue bengong liat mata dia yang sama-sama natap mata gue.. DANG!!! mata kita bertemu Oppa~ 

Gara-gara bengong itu sekarang gue nggatau cerita apalagi, sekarang ikutan bengong antara mikir sama flashback (sambil tampar diri) hm. gue nggatau mau ngomongin bagian mana lagi.. tapi gue akuin waktu itu adalah moment tersangar gue, kenapa? saat pulang dari MEIS gue beserta pasukan dikasih kejutan lageee~ 

Waktu pulang gue bener-bener langsung pulang, gue ngga mikir apa-apa lagi gue udah mati dibengongin sama tatapan maut Yesung. Tapi ditengah jalan sodara gue ngeluh macet didepan pas diliat banyak polisi dia ngedumel sendiri, sodara gue yang lainnya bilang "paling suju" meskipun datar dan sederhana tapi kata-kata itu bikin penasaran bang~ akhrinya kita cari tau karna saking keponya, si supir gue suruh ngebut, pas temen sodara gue paling pinggir ngeliat tulisan "Showmaxxent" di kaca mobil sebelah akhirnya kita pun bertemu lagi dengan SuJu secara lebih mendalam, BROO~ satu mobil teriak pas tau itu mobil alphard isinya SuJu sama Exo semua. Gue nggatau bahagia tingkat apalagi itu, yang jelas kita semua langsung happy mendewa, dan gue paling belakang sama sodara gue yang yang seumuran nyalain lightstick heboh sendiri dibelakang, alhasil Donghae dadah-dadah sama sodara gue untuk kesekian kalinya *plak! gue udah heboh malah sodara gue yang kena :| tapi meskipun begitu happynya ngga tahan juga sih bro~ apasih rasanya sebelahan sama idola lo yang ngga pernah lo temuin dan berharap semu gitu deh bro~ kalo yang ini gue ada penampakan mobilnya.. 





Muahahahaha~ itu mobilnya Yesung waktu gue nyelipin dia, muahahaha *evil maknae* rasanya lebih dari bangga gitu sih bro~ ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata lagi hehehe.. yang jelas sesuai judul gitu deh 290412 Unforgettable SS4INA, sebagai hadiah ulang tahun dari bokap gue merasa bersyukur banget gue bisa nikmatin hidup seplus-plus ini akhirnya.. biasanya gue cuman ngarep bengong dari tivi doang, sekarang bisa ngerasain euphoria juga.. Alhamdulillah *swag* 

Anyway sampe sini aja ya jangan nambah lagi, mata gue sepet. Oiya kalo masih ada yang penasaran coba aja cari di youtube video waktu mereka di Jakarta, coba search "All about SS4 sctv" soalnya itu yang paling bagus menurut gue gambarnya, kalo fancam kepotong-potong semua gara-gara protokol :| 

Sudah ya sudah kebagian kan senengnya~ 

biar keliatan Korea lagi.. jadi... 

Annyeonghaseo! emmwaaahh~ x.o.x


0 comments: