CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Monday, May 21, 2012

Happy Birthday, Bro @EmilDardak

Tadi gue udah nulis panjang, cuman karna nggatau setan doyan banget gangguin gue lagi nulis, jadinya tulisan tadi yang udah bejibun tiba-tiba ilang. tapi mau begimana lagi emang begini adanya. sudahlah gue ngulang lagi. demi yang satu ini. hm.

Ini adalah acara yang diadakan kelima kalinya untuk 'ngumpul EmilFriends' tapi untuk yang satu ini kita ngadain special karna bertepatan dengan ulang tahunnya Mas Emil, bagi yang ngga tau Mas Emil siapa mungkin bisa search di google "Emil Dardak", jujur aja gue bangga banget bisa kenal dekat sama orang ini, jarang lho orang kayak begini. 

Ya, jadi ceritanya gue sama partner sehati gue Kak Din (nama aslinya panjang banget, jadi gue singkat Din), ya dia yang ngebangun komunitas ini bareng gue. kita pengen banget bikin acara yang 'wow' gitu. akhirnya dimulai lah persatuan ide, konsep dan sejenisnya. awalnya Mas Emil cuman bilang ke gue bikin mini showcase sambil ngerayain ulang tahun Mas Emil. dari situ mulai berakar-akar ide gue. Mas Emil ulang tahun hari minggu dan waktu itu mulai nentuin konsep hari senin-selasa. akhirnya jadilah sebuah rancangan sederhana tapi mengenang. tapi niatnya sih mau ada Gruvi juga cuman karena mereka sedang menyiapkan sesuatu yang 'baru' pasti kalian akan kaget dan tergila-gila sama vokalis barunya :p jadi mereka ngga bisa dateng buat seruin acaranya.

Hari itu juga gue sebar ide+konsep ke panitia baru yang akan merancang acara ini, mereka memang orang terpilih dan hasilnya pun juga oke. kita semua sepakat buat bikin special malam itu. gue disitu minta pendapat buat surprise-in Mas Emil, kita kali ini ngga mikirin konsep surprise melainkan karya yang akan dikenang, karna ini kita memang di undang jadi gampang buat surprise, kalo kita emang niat jail baru ada banyak lagi ide surprise kayak Mas Ari (mantan Gruvi) yang waktu itu sukses gue kerjain :p sori mas, gantian. disini kita ngomongin kado yang sederhana tapi gampang dikenang gitu. responnya kreatif semua sih, tapi akhirnya gue pilih salah satu. karna udah ditentuin mau gimana kadonya jadi gue nggausah kepikiran hari sabtu buat beli segala macem.

Sembari menunggu hari, gue sama Kak Din nyebar info sana-sini, respon pada "kalo bisa" sama "nggatau". itu adalah dua respon yang paling gue sebelin, kayak ngga ada jawaban yang tegas gitu. padahal target udah dikurangin jadi 30, tetep aja yang ikut segitu-segitu aja. ya nggapapalah, mungkin nanti banyak lagi (amin). H-1 gue panik parah karna yang konfirmasi baru beberapa orang, untungnya pada bawa pasukan jadi gue bisa agak sedikit tenang.


20.05.12

Hari dimana kepanikan gue makin ganas, pagi-pagi gue udah rusuhin orang buat konfirmasi akhirnya tercatat terakhir sekitar 15 orang ikut. teuing lah yang penting udah nempuh angka 10 :p Kak Din beserta pasukan juga udah mulai jalan sekitar jam 10an. beberapa panitia ada yang ke Gandaria city buat bikin sebuah karya yang menarik nan unik. sekitar jam 1an gue kesana terus kita ke tempat yang katanya banyak barang unik terus kita keluar lagi karna kurang memungkinkan. disitu sisa jam tinggal beberapa jam lagi, karna di mampang udah harus jam 3. kita disitu jam 2an akhirnya gue usul ke gramedia sembari jalan ide gue langsung tertuju pada infraboard, hanya modal infraboard semua akan terpenuhi (dasar anak mading). kita semua menuju arah infraboard kemudian keliling-keliling dan menemukan sebuah tali, pikir gue lebih baik tali daripada harus gunting gunting kertas terus bikin hurufnya makin lama, mending tali tinggal tempel. isi hanya tali, glitter, spidol dan hiasan (sebenernya yang terakhir gue asal cuman karna keren yaudah) akhirnya kita melanjutkan langsung ke mampang disana udah ada yang nunggu, disana bikinlah karya ini, agak panik juga soalnya udah mau jam 4. tapi tiba-tiba jadilah sebuah karya sederhana tapi puas.. dan gue ngga salah pilih panitia, mereka ngerjain cepet juga ngga ada dua jam.. dan jadilah sebuah karya dari EmilFriends.. tadda..



Gue baru sadar, itu tanda tangan gue kenapa gede banget ya.. hm. sudahlah. ini baru kado pertama. kado kedua ada lagi, cuman beda versi. 

Kado dari panitia udah selesai, sekarang nunggu Kak Din yang katanya dari kapan tau masih di tol, gue nunggu di KFC mampang sama anak-anak udah kayak apa tau itu, berasa rumah sendiri padahal cuman mesen minum aja. tapi tiba-tiba management Mas Emil sms gue katanya tempat dipindah, untung aja anak-anak udah ngumpul bareng jadi gampang arahinnya. lumayan lama nunggu beberapa orang itu. fix banget kita ngaret beberapa jam. jam setengah 6an kita baru berangkat. kita disitu konvoi harusnya pake spanduk EmilFriends kali ya biar seru gitu apa minimal stiker angka biar dikira mau pariwisata padahal cuman ke kemang doang :| akhirnya sampailah di sebuah tempat. disitu manager Mas Emil keluar kalo lo liat di foto tuh belakang gue yang cowo. ya itu anak volume juga kalo bener. kita suruh diem karna mau ada wartawan keluar. DDAANG!!!! gue setelah sekian lama ngga pernah ke-shoot akhirnya ke shoot juga, pertama itu waktu gue masih kelas 6 SD masih cupu waktu itu sama Gruvi ikut idola apa itu entahlah, terus terakhir sempet masuk artikel gara-gara gue yang megang kue waktu Gruvi anniversary ke dua kalinya. eh baru lagi kemaren. gila tau banyak media gua nyalon dulu yak #eh #bubar. 

Gue nggatau ada media apa aja. setau gue cuman trans tv soalnya disitu ada mobilnya. tapi ternyata banyak cameranya gue mendadak jiper. fix, kita masuk dan sukses surprise-nya (HORREEE!!!). baru kali ini juga surprise-in Mas Emil. wihii.. jadi sekali lagi.. 

HAPPY BIRTHDAY, BRO! best wishes always, semakin sukses, sehat sejahtera, semakin sesuatu lah yang pasti, dan jangan lupa sama kita-kita :D 

FYI : Itu sebelahnya Arumi Bachsin :)


Setelah itu kita langsung kabur ke tempat duduk yang udah disediakan. disitu langsung berharap makanan datang kemudian langsung diserbu. tanpa makanan kita memang galau #etzeh. ya, kemudian beneran makanan dateng, dan yang ngabisin juga gue sama Kak Din lainnya cuman ngeliatin aksi ganas gue makan. 

Terus lagi enak-enak minum tiba-tiba ada bencong dateng, jujur aja gue agak trauma sama bencong waktu itu pernah gue lagi di Kota Bunga, disitu gue masih kecil banget, gue lari-larian sama sodara gue tiba-tiba gue jatoh ditengah jalan udah gitu mobil mau lewat, untung gue panjang umur tapi sengsara gitu dibangunin sama bencong. kurang iba apa coba idup gue waktu itu. ngga lucu banget, dan gue baru sadar dia kamarnya persis sebelah kamar gue. maka dari itu gue agak trauma. kemaren gue dipertemukan lagi. gue sama Kak Din absurd sendiri. padahal jarak masih jauh gitu.. 

Dua banci emang kenyang woy! yang satu hamil pula :|


Disinilah langsung pada heboh. terus pas bancinya pamitan gue sama Kak Din langsung ngumpet terus si banci dengan random ngomong "Heh! paku payung" what the... kenapa ngga tempelan kulkas, atau kuda lumping gitu yang lebih oke. 

Terus gue menunggu showcasenya tapi Mas Agung (manager Mas Emil) bilang kalo ada kesalahan teknis dalam peralatannya jadi nggajadi perform, tapi pemutara video tetep jadi. akhirnya kita semua ngumpul di tengah gitu, dan beginilah reaksi anak-anak yang penasaran.. 

posenya emang ngga enak semua. emang ini adanya.


Abis itu kita foto bareng-bareng, sama Arumi juga, cuman gue ngga sempet foto yang berdua gara-gara kelaperan :| fotonya banyak sih, entar gue posting di tumblrnya EmilFriends deh atau yang ngga sabar bisa langsung ke facebook gue. segini dulu aja ya. besok abdi mau ke dufan. babay. 

Once again, thanks for all who attend this amazing birthday party. semoga sesuatu. akhirnya sukses! :D 
Happy RedDay! btw yang masih ada kenangan di hari minggu kemarin bisa bagi pengalamannya pake hashtag #RedDay ya! terus mention ke @EmilFriends :) 

again. thank you all! you're amazing. x.o 



FYI! 
Please respect, yang mau gambol gambarnya comment aja ya! thanks. 





0 comments: