CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Tuesday, May 15, 2012

PPI Groningen Untuk Indonesia

Daripada ngeributin hal-hal yang harusnya ngga diributin mending kita ngomongin kemenangan PPIG ini yang baru aja garap 4 piala demi nama Indonesia. 

Jadi gue terangin dulu buat yang ngga tau, PPIG itu adalah singkatan dari Persatuan Pelajar Indonesia Groningen, maksudnya pelajar Indonesia yang ada di Groningen itu disebutnya atau biasa nama kerennya PPIG. Nah, mereka itu baru aja bikin short movie judulnya "Kita Disana" short movie itu menceritakan tentang Randi Dharmawan, mahasiswa yang baru saja datang ke Groningen, Belanda untuk studi S2. Randi mencintai fotografi dan cinematografi, Ia sempat keliling-keliling Indonesia selama 1 tahun dan menjadi wartawan foto di beberapa majalah. Rasa cinta Randi akan Indonesia semakin bertumbuh karena Ia sadar betapa indah dan kaya-nya negeri Indonesia. Sesampainya di Belanda, Ia bertemu dengan tiga anak muda Indonesia yang cuek dan tidak peduli akan keadaan Indonesia dan kebudayaannya. Randi pun bertanya-tanya, apa sekarang semua generasi muda sudah tidak peduli dengan Indonesia? Ia pun memutuskan untuk ikut kompetisi film di ajang Temu Eropa, dimana di film dokumenter buatannya itu Randi bertanya pada pelajar-pelajar Indonesia di Groningen tentang rasa cinta mereka akan Indonesia. Apakah walau sedang tinggal di luar negeri, pelajar-pelajar Indonesia tetap menjunjung nasionalisme tinggi? Dan pertanyaan besarnya, apakah masih ada secercah harapan dari generasi muda untuk membangun Indonesia di masa mendatang? buat yang penasaran sama isi short movienya coba di klik deh tombol panah yang ada di video bawah ini.. 



Gimana? keren kan? kece kan? yang main ganteng-ganteng kan? iya aja lah biar gue seneng.. 

Dan short movie ini gue denger-denger menang dalam kompetisi Temu Eropa 2012, meskipun gue ngga ada disana tapi gue ikut bangga banget, nggatau kenapa rasanya ini adalah semacam penanda untuk Indonesia yang lebih baik.. 

Credit : Amanda Chandraputri (Facebook page)


Itu tadi yang diatas adalah beberapa piala yang udah di garap sama PPIG. FYI, itu nama pemeran ada yang asli ada yang ngga karena ada skenario tersendiri. tapi kalo shooting itu di Eropa beneran kok :) 

Nah, udah liat kan gimana perjuangan mereka demi menciptakan Indonesia yang lebih baik? gimana? pengen ikutan bikin juga? soklah atuh, tapi jangan copy paste ya, coba ide kreatif sendiri, sukur-sukur punya kalian lebih bagus. 

Kegiatan seperti ini emang layak ditiru, daripada ngurusin yang ngga bener, atau musuh-musuhan padahal sama ras-nya, mending bikin deh sesuatu positif untuk mengubah Indonesia yang lebih baik, kalo begini kan Negara kita bisa dicap super, jadi kepositifan ini semua bisa menutupi kekurangan kita, biar ngga ada pertentangan lagi gitu lho :D 

Gimana? siap merubah Indonesia lebih baik? yuk laksanakan!! :) 



Last info lagi : itu yang main film, anak Universitas ternama di Indonesia lho :p 



Source : 
http://www.youtube.com/watch?v=Xdyta8yfOTE
http://www.facebook.com/photo.php?        fbid=3976659501625&set=a.3976521098165.179990.1434737111&type=1&theater


0 comments: