CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, February 24, 2012

The Newest From Ari Pramundito

Hallluuuuu~ mohon dimaafkan jika gue jarang ngepost karena keterbatasan waktu dan ketidaksempurnaannya internet jadi gue jarang banget mampir ke ini blog, tapi sebelum UN gue sempet-sempetin deh buat bahas yang satu ini.

Topik kali ini gue membicarakan tentang.. *JENGJENGJENG* *drumroll* ... ARI PRAMUNDITO!! yeah, dia adalah artis yang setau gue jago dagang helm hehe ya nggalah kasian, dia jago banget main gitarnya sampe kayang pun dia juga main gitar (agak lebay sih emang), dan yang paling gue penasaran adalah... mulut dia bisa serasi dengan suara apa yang dia petik saat itu juga.

Mungkin bagi beberapa udah tau Ari itu siapa, tapi kalo yang belum tau monggo silahkeun ngulik di google. Ari ini dulunya di Gruvi, sempet sebelum Gruvi dia bikin album solo judulnya 'funk me' single pertamanya yaitu 'Dicintai Tuk Disakiti' yang sempet menduduki chart-chart di radio dan media gaul lainnya. Albumnya juga ngga jauh-jauh dari unsur Jazz & Funk. Entah beberapa lama kemudian akhirnya dia bikin album bareng temen-temennya yang jadinya Gruvi yang warna-warni itu loh, nah Ari yang kuning, udah tau kan? tapi gue sekarang bukan ngomongin Gruvi, gue ngomongin Ari. 

Ari saat ini memang resmi udah keluar dari Gruvi, sepertinya iman beliau tak kuat jadinya keluar (sotoy iya tau gue sotoy). Alasannya gue emang belum tau pasti tapi sejauh mata memandang, yang gue liat dia ngelanjutin solo karirnya karena kebanyakan orang lebih setuju dan lebih suka melihat Ari itu berkutat dengan solo karirnya saja (yang ini berdasarkan hasil survey penglihatan gue, karna bokap & nyokap gue juga menyetujui Ari di solo karir). Pertama kali denger Ari keluar dari Gruvi agak miris juga sih ya karena kan si Ari kalo di Gruvi buat gue ngebantu banget, karena Ari, si Gruvi sendiri jadi terlihat agak cool dengan petikan gitar maut ala Ari. Tapi yaudahlah pasrah aja. 

Anyway mulai bulan Februari ini album solo kedua Ari yang berjudul 'I'll Do' udah ada di toko-toko CD terdekat! jadi buruan deh beli sebelum nyesel, karena kalo ngga beli gue jamin lo bakalan nyesel dan kalo udah dateng ketempat CD terus abis yaudah deh wassalam. Kenapa gue bisa bilang lo bakal nyesel kalo ngga beli ni album.. karena gue akuin di album ini musik Ari lebih seger dan lebih hidup dibanding sebelumnya, apalagi dibantu sama musisi-musisi kece seperti Indra Aziz, disini beliau numpang beatbox, mouth trumpet dan lain-lain. Selain Indra Aziz ada lagi Yudhistira Arianto (yang ini dari taun kapan ngga pernah lepas dari album Ari), ada juga dari keluarga musisi, keluarga Dauna (yang main harmonica kece parah) yang ngisi di album ini juga dan masih banyak lagi musisi lain, pokoknya ini album terjamin kualitasnya deh coy! Nggausah ragu buat beli ni album, karena ini album udah gaul udah ada beatboxnya, ada harmonica, ada moog gaul, dan ada satu lagu beat yang menurut gue nempel banget dikuping sampe ngga bisa lepas saking enaknya di denger. 

Di album yang kali ini Ari ngasih 10 lagu, track pertama itu yang dijadikan single pertamanya yaitu 'Aku Sangat Mencintaimu' lagu ini sangat pas untuk pasangan yang lagi anniversary untuk kesekian taunnya terus saking masih malu-malu geli gitu kan ya kasih aja lagu ini pasti langsung terbang pasangannya sampe ngga napak (yang ada langsung kabur iya nggajadi ngerayain anniv gara-gara pasangannya ngga napak lagi). 
Track kedua ada 'Biarku Menjagamu' sebuah lagu yang dikemas secara asoy, lo kalo denger ini berasa lagi terbang kebawa arus yang benar dan bertemu malaikat kece lagi main harmonica (ya emang gue melting sama yang main harmonica) sumpah ini harmonica yang dilagu ini bikin gue senyam-senyum sendiri lagi jalan. 
Track ketiga ada 'Karenamu' ini lagu cocok buat orang yang mendadak berubah sifatnya ke pasangannya, kemudian dia menyesal karena perubahan itu dan akhirnya dia jadi percaya cinta karna pasangannya. 
Track ke-empat ada 'I'll Do' ini lagu yang dijadiin judul albumnya, lagu ini featuring Soulmate, dikemas secara sweet jazz dan tentunya funk nyelip dikit dibaluti dengan scat gitarnya Ari. Ini lagu the best menurut gue. 
Track kelima ada 'Kuingin Kau Terima' ini lagu cocok buat menyadarkan diri sendiri bahwa dia sangat bodoh telah melupakan pasangannya, gue saranin kalo mau ngajak balikan lo nyanyiin deh lagu ini pasti pasangan lo langsung nanya "itu lagu siapa? bagus banget" terus jadi nge-fans sama Ari, lo ditolak mateng sama doi :p 
Track ke-enam ada 'Cinta Matiku' ini menurut gue lagu tergalau dan ternyesek yang ada di album ini, kalo di album pertama 'Dicintai tuk Disakiti' jadi lagu tergalau, kalo di album sekarang, ini yang jadi lagu galau. Ini lagu sedih banget ni mellow banget, cocok buat elo yang ngerelain pasangan lo buat orang lain, saran gue kalo lo bingung gimana bilang biar pasangan lo sama orang lain aja lagu ini ngebantu banget coy, asli! gue yang jomblo gini tetep mewek denger lagu ini. 
Track ketujuh ada 'Kutakkan Pernah Bisa' di lagu ini ada Indra Aziz ngebeatbox kece parah, gue sampe mangap denger mouth trumpetnya. Anyway lagu ini cocok buat orang yang ngga bisa move on dari pasangannya. 
Track delapan... sembilan.. sepuluh... ya ngausah dijelasin.. lo beli aja albumnya.. mata gue mulai sepet. 

Lumayan kan udah bisa ngebayangin gimana albumnya? makanya deh yuk beli albumnya sebelum kehabisan. Lo ngga harus Jazzer banget kok kalo beli album ini, kalo lo ngerasa lo emang cinta produk Indonesia dan lo ngedukung banget musik tanah air, mau ngapain lagi selain beli album yang ada di toko CD? ayolah bangkitin industri musik Indonesia dengan legal bukan download gratis, udah cemen kalo masih download gratis lagu Indonesia jaman sekarang. 

Anway buat lo yang masih kepo sama Ari, nih gue kasih link-link yang mengandung Ari biar lo puas dan mendadak ngefans sama dia. 

Facebook : Ari Pramundito
Youtube : AriPramundito
Official Website : www.ari-pramundito.com

Sebelum gue menempuh UN biar ujian gue dimudahin gue lagi baik-baiknya sebaik klimaksnya gue nih, gue lagi bagi-bagi informasi seputar idola gue. Tuh yang diatas udah gue kasih tau materi-materi lagunya kayak gimana, jadi nggausah ragu buat beli albumnya, bagus kok ini serius. Ya mudah-mudahan nempel lah ya dikuping lo. 

Anyway thanks to everyone who read this post, and buy the album. You are AriPeople! keep support local musician and make your idol feel better because of us (as a fan). Peaceup! 

2 comments:

ari pramundito

kereeen abiis review nya, kayanya tu reporter2 yg pernah nanyain gue nggak bs nge review se detail ini.. Saluuut buat Aciiil... thank you so much sist..!!

Diaan Apriliana

nyehehe.. dikomen sama artis :p sama-sama mas! mudah-mudahan sukses karirnya :D