CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, July 15, 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan (Review)

Assalamualaikum bah! eya balik lagi sama postingan gue, masih kok masih sama gue. kali ini gue bakal nge-review ulang cerita kisah nyata yang diangkat jadi pilem ama buku, nah biar pada penasara marilah kita sambit entu cerite, cikidot cing!

Jadi ada gadis umur 13 tahun namanye Gita Sesa Wanda Cantika, aiiih matek udah panjang cakep bener namanye ye. selidik punya selidik ni orang terkena penyakit kanker ganas, bukaan bukan kantong kering bukan, ini bener-bener penyakit yang paling kejem sealam raya *cailah. nama asoynya itu ' rabdomio sarkoma ' sebenernya entu penyakit biasanye dialamin ama umur yang udah melewati batas. meskipun begitu si Keke/Gita ini ngga pernah putus asa buat ngelakuin apa aja demi kesembuhannya doi. berbagai cara udah dilakuin dari kemoterapi sampe harus kehilangan rambut nya yang cakep sampe akhirnya dapet tuntutan suruh oprasi.
Jujur sih ya gue salut banget sama anak kayak gini, doi penderita kanker ganas yang pertama kalinya ditemuin di Indonesia jaman dulu,tapi doi ngga pernah yang namanye patah semangat, nih ye doi aktif banget di sekolahnya,setiap pelajaran kaga pernah dapet nilai jelek pasti bagus terus (kaga kaya gua),nekat ujian yang harusnya doi istirahat. yang jelas ini orang super duper BEUH! banget buat gue. buat elo-elo yang masih penasaran sama pilem dan bukunya buruan noh serbu sebelom keabisan.





Tuh covernya, ude gue kasi keenakan. l0 musti nonton ini bre kalo perlu siapin tissue ati-ati dua jam ngga berenti nangis lo. buat yang terkena penyakit yang sama biar tambah semangat dan ngga merasa terasingi, nih pilem bagus banget lo jadiin motivasi buat maju biar cepet sembuh. ngga cuman buat yang pengidap penyakit sama aja, buat lo yang suka males-malesan liat nih, ini inspirasi banget. bayangin aja doi masih 13 tahun wey masih kelas 1 smp udah kena penyakit yang sungguh ganas tapi dia masih SEMANGAT oke perlu gue tegaskan lagi doi itu masih SEMANGAT buat jalanin hidupnya yang selalu dikasih cobaan entu. dia semangat demi masa depannya, masa elo yang enak selalu diturutin kemauannya keluarga damai,hidup damai,pacar damai,uang damai,sehat damai tapi elo malah lebih sering males-malesan. hey cheer up guys! waktunya bangkit tunjukin synergi lo. pasti lo semua maukan jadi orang sukses, jadi orang terpercaya? makanya jangan sia-siain kesempatan emas dikala ada. jangan pernah malu buat mencoba. memang hidup ngga selempeng yang kita pikirin tapi kita harus tau Tuhan itu adil. kita ngga akan pernah bisa kalo kita ngga mau coba.

Banyak banget nilai plus yang lo bisa ambil dari ntu pilem, quotesnya banyak yang nempel diotak. jadi buat apalagi nunggu? buruan nonton pilemnya! bawa temen segerombolan biar nangisnya bareng-bareng.

Kali segini aje ye.. biar pada penasaran nonton aje tu pilem serah lu mau nonton di tipi sebelah juga kaga ngapa kalo ude diputer #DigamparMassal yaude selamat nonton aja ye.. mudah-mudahan lo terinspirasi terus jadi semangat lagi! caoyeay bocah indonesia! :D

0 comments: