CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Friday, November 2, 2012

35th Celebrating Youth #HaiDay


Daripada sepi mending diisi. sebelumnya gue mau kasih tau akhir-akhir ini gue jarang banget update blog, tadinya mau update tapi ngga sempet karna kesibukan gue sama sekolah yang terrancu yang pernah gue masukin. ini antara cobaan atau ujian :| zzz.

disini gue mau cerita tentang kehebohan, keramean dan keseruan #HaiDay selama 2 hari yaitu sabtu dan minggu tanggal 27-28 kemaren di parkir timur senayan. ngg sebelum cerita alangkah baiknya gue ceritain juga gimana behind the scenenya, meskipun bukan gue yang punya acara tapi dengan rasa syukur gue bisa ikut berpartisipasi dalam penulisan artikel selama acara berlangsung.

jadi ceritanya gini, sebelum HaiDay gue dibbm sama tentor MSP buat kumpulin anak-anak yang mau ikutan HaiDay gratis+nulis artikel dll, akhirnya kita rapat di markas besar Hai hari kamis. kurang lebih ada 15an orang yang ada disitu. ternyata ngga cuman MSP aja yang bantu ada juga dari KomunitasSekolahAxis yang dimana orang-orangnya akan bantu ngeliput juga kegiatan yang ada di HaiDay selama dua hari entu. dengan senang hati gue berkenalan dengan mereka ternyata daerahnya jauh-jauh juga, paling jauh si rangkasbitung sampe gue kira itu luar kota saking asing sama nama itu :| karna saat itu juga gue puasa jadi alangkah senangnya hati gue dikasih makanan gratis sama si tentor.

D-1 hectic udah mulai ketara, dari promo orang-orang sampe segala macem nyebar. pertama gue awkward karna ini baru pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam event besar ini. kan biasanya gue asal nulis dimari yang baca juga begitu-gitu aja. tapi karna bawa temen jadinya agak ngga begitu awkward.

Nah! tanggal sudah menunjukkan angka 27 dan para MSP pun hadir ditempat pukul 8 pagi untuk briefing job desk. gue berharap dapet job di bagian school market atau mainstage tapi udah keembat jadinya terpaksa untuk mantengin tawuran paskibra & orang shuffle seharian. di bagian itu pun gue bertiga bareng si anggi dari goa hubahuba sama kak mayang, dari pagi sampe malem gue berkutat disitu-situ aja sampe bulukan, alhasil gue nggabisa foto bareng jkt48 huhu :( ternyata liatin orang shuffle selama beberapa jam akan mengakibatkan efek yang ngga diinginkan, bosen, cape, ngeri (liat mukanya) dan lainlain, tapi demi kerjaan apapun saya kerjakan deh, yang penting HaiDay berjalan lancar. Kebetulan hari itu juga artisnya seru-seru macam JKT48, Calvin Jeremy, SO7, Maliq&D'essentials dankawankawan. jadi sangat kesal jikalau gue ngga ketemu mereka semua, untungnya sih gue sempet ketemu sama Calvin meskipun dia lupa gue tapi begitu ada Tendra Gruvi dia langsung mengenal muka gue dan mencoba membuka memori lama. dan alhamdulillah lagi gue bisa meninggalkan pekerjaan demi ketemu SO7, sebenernya gue ke mainstage cuman mau ketemu Lale dari Maliq aja, cuman karna aksesnya sengak jadinya gue lebih baik nunggu band legend asal Yogya. 

dari hari itu banyak kejadian yang gue liat sendiri mulai dari pager barikade hampir jebol sampe orang berlalulalang gotong orang pingsan. sekitar jam-jamnya JKT48 tampil gue udah ada didaerah mainstage, dan ciyus itu penonton udah kaya inbox ramenya ngga manusiawi, sampe nyebar kemana-mana curangnya disaat gue kejebak diluar tentor gue malah masuk ke backstage >.< akhirnya setelah darisitu dia gue bully abis-abisan tanpa mengenal umur. dan dijam itulah dimana pager barikade hampir jebol karna saking ramenya dan penuhnya fans-fans JKT48 entu. karna gue nggabisa ninggalin kerjaan terlalu lama jadi gue balik lagi kemarkas sebenarnya. 

sekitar beberapa jam gue balik lagi ke mainstage, waktunya nonton maliq dkk, ceritanya ngga mau kalah akhirnya gue nerobos pager backstage untungnya keijin karna pake id card. sampe dalem bener-bener ramenya puol sob gue ngga nyangka bakal serame itu dan semuanya menikmati dengan tentram. nah disaat maliq tampil gue ngeliat orang banyak gotong-gotong sesuatu, ternyata ada yang pingsan :0 *jengjeng* setelah orang pingsan itu berakhirlah lagunya, kemudian SO7 giliran tampil, rindu dengan penampilannya diatas panggung gue pun langsung ke area terdekat situ tapi karna saking penuhnya gue pun pasrah dan balik ke backstage kemudian menunggu SO7 kelar. cuman beberapa lagu akhirnya mereka turun panggung, dan apa yang gue lakukan? yak! ikutan wawancara band yang sebenernya bukan jatah gue *evil laugh* jadi ketika temen wawancara gue ikut foto-fotonya aja :D alhamdulillah orangnya ramah-ramah dan keliatan banget Jawa-nya. 

kelar semuanya akhirnya gue balik ke markas, bikin artikel lagi dan pulang! itulah yang ditunggu, pulang demi kasur tercinta. bayangkan dari jam 8-11 malem diruang terbuka, mondar-mandir ngejar orang, kelaperan, keausan dll. buat gue si seru aja tapi bagi mereka yang tak suka panas mungkin kapok. 

besoknya hari kedua, dimana klimaks acara dari #HaiDay dihari itu juga tadinya gue udah booking mau dimainstage, tapi lagi-lagi gue ngga dikasih ijin malah diberi bagian parkour untung cuman bentar jadi bisa nikmatin HiVi & EndahNRhesa dimainstage. untungnya lagi tempat parkour deketan sama mainstage tapi ngga enaknya kalo kegep sama PIC gue keliaran ketempat orang ya berabe :| di hari itu gue bisa puas kelilingin tempat school market, mini jakcloth dll karna saking gabutnya. alhasil gue dapet gelang keren seharga 5000, murah kan? :D dihari ini juga gue makin banyak dapet pelajaran dan kenalan baru, serasa lagi mimpi karna inilah kerjaan yang gue tunggu dari dulu, sibuk dengan apa yang gue sukai bukan sibuk dengan apa yang gue ngga sukain. jadi intinya hari kedua itu lebih klimaks meskipun lagi lagi gue nggabisa foto bareng HiVi >.< oiya pada saat hari itu juga deklarasi anti tawuran dikumandangkan loh! sekaligus memperingati lahirnya sumpah pemuda bareng ratusan siswa yang doyan tawuran dan berbagai orang keren di Indonesia, such as BenaKribo, Poconggg dll 

tapi yang pasti gue sangat bersyukur dikasih kesempatan se-emas ini, kapan lagi ngeliput orang-orang keren? kapan lagi belajar langsung praktek ditempat semegah ini? kapan lagi bisa foto bareng Duta SO7? kapan lagi ini semua terjadi secara ngga terpikirkan? rasanya gue menjadi orang yang paling beruntung untuk mengikuti acara ini meskipun dua hari dan sampai larut malam. 

yang jelas sih, dengan acara ini gue jadi bisa solid sama orang yang lebih tua/muda, dan gue bisa dapet banyak pelajaran dari senior, ya intinya superduper cetar membahana deh! susah diungkapin dengan kata-kata. pokoknya tahun depan harus ada lagi!! belom puas foto bareng artis, belom puas foto dengan muka gue yang absurd, belom puas nikmatin hari bareng teman baru :D 

so, see you soon 36th! 

0 comments: